Pemuda Aswaja Minta UAS Berbait ke NU seperti yang Dilakukan UHA

Ustaz Abdul Somad (UAS) harus mengikuti Ustaz Hanan Attaki (UHA) yang telah berbait kepada Nahdlatul Ulama ((Ulama) agar tidak terganggu ketika berdakwah di berbagai daerah.

“Setelah UHA berbaiat ke NU, kami sarankan UAS juga melakukan yang sama,” kata Koordinator Pemuda Aswaja Nur Khalim dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (12/5/2023).

Menurut Nur Khalim, nahdliyyin menyambut UHA yang berbait ke NU dan ini menjadi pertanda baik buat dakwah Indonesia ke depan. “Dakwah harus dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukan memperjuangkan khilafah,” paparnya.

Nur Khalim mengatakan, warga NU sangat senang jika UAS melakukan bait sebagaimana yang dilakukan UHA. “NU sangat terbuka UAS berbait kepada NU serta menjaga Pancasila dan NKRI,” tegas Nur Khalim.

Kata Nur Khalim, bait ke NU merupakan cara mengikat nahdliyyin untuk setia kepada Islam, ormas yang didrikan Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari, NKRI dan Pancasila. “Nasionalisme warga NU tidak diragukan lagi,” pungasnya.