Terbentuk, Relawan 98 Pro Anies yang Ingin Menyelamatkan Amanah Reformasi

Aktivis 98 dari berbagai kampus di Indonesia menyatakan mendukung Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mereka menamakan dirinya Relawan 98 Pro Anies

“Sehubungan dengan hasil rapat dari inisiator sekaligus pendiri Relawan 98 Pro Anies yang diadakan pada tgl. 8 Mei 2023 oleh beberapa kawan-kawan aktifis 98, yang menetapkan saya sebagai Ketua Relawan 98 Pro Anies,” kata Ketua Relawan 98 Pro Anies Yusuf Blegur kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (10/5/2023).

Kata Yusuf, pembentukan Relawan 98 Pro Anies lebih didasarkan perkawanan dan keinginan kawan-kawan yang berhasil menumbangkan Orde Baru ingin melakukan perubahan di Pilpres 2024.

“Lebih karena mempertimbangkan sikap persekawanan, kerjasama yang harmonis selama ini dan menghargai dan menghormati niat baik kawan-kawan yang menggagas dan melahirkan Relawan 98 Pro Anies,” paparnya.

Relawan 98 Pro Anies melihat bakal calon presiden yang didukung NasDem, Demokrat dan PKS ini ingin mengembalikan semangat reformasi termasuk dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Baca juga:  Syariat Versus Sekuler

“Maka dengan kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab serta menghormati niat baik kawan-kawan inisiator sekaligus pendiri 98 Pro Anies dalam upaya mengembalikan jalan lurus reformasi dan mendukung Anies sebagai presiden RI,” paparnya.

Yusuf mempersilahkan kawan-kawan aktivis 98 yang ingin perubahan untuk bergabung di Relawan 98 Pro Anies.

“Saya menyatakan belum bisa bergabung dalam kepengurusan dan aktifitas di Relawan Idealisme 98. Saya ingin fokus memaksimalkan perjuangan bersama kawan-kawan aktifis 98 yang ada dalam Relawan 98 Pro Anies. Bagi siapapun kawan-kawan aktifis 98 yang ingin bergabung, Relawan 98 Pro Anies menyambut hangat dan sangat terbuka menerimanya,” tegas Yusuf.

“Atas perhatiannya saya sampaikan permohonan maaf dan ucapan terimakasih kepada yang pernah ikut terlibat dan membantu proses kelahiran 98 Pro Anies. Semoga dalam semangat meluruskan jalan reformasi 98 dan mendukung Anies Baswedan sebagai presiden RI, dapat menyatukan kita dalam barisan perjuangan yang sama.”

Baca juga:  PKB Minta Ahok Minta Maaf dan Cium Kaki KH Ma'ruf Amin

Kata Yusuf, kelahiran Relawan 98 Pro Anies, selain ingin meluruskan jalan reformasi 98 juga ingin menyalurkan sikap politiknya untuk mendukung Anies sebagsi Presiden RI.

“Relawan 98 Pro Anies membuktikan, tidak semua aktivis eksponen 98 menjadi sub koordinat atau irisan rezim pemerintahan Jokowi,” paparnya.

Kata Yusuf, Relawan 98 Pro Anies terdiri dari berbagai eksponen yang pernah terlibat dalam melahirkan Reformasi di antaranya Forkot, FKSMJ, Famres, FAM UI, KB UI dan lain-lain.

“Relawan 98 Pro Anies juga menjadi wadah berhimpun para eksponen 98 yang pernah aktif di Forkot, FKSMJ, FORBES, Famred, FAM UI, KB UI dll. Ingin mewujudkan cita-cita reformasi yang diselewengkan demi menyelamatkan NKRI,” pungkasnya.