Pemerhati Hukum dan Politik: Anas akan Dimainkan untuk Gagalkan Anies di Pilpres 2024

Anas Urbaningrum akan dimainkan pihak tertentu untuk menggagalkan Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) 2024. Moeldoko dan Anas saling menunggangi untuk menggagalkan Demokrat bersama Koalisi Perubahan.

“Anas Urbaningrum akan dimainkan untuk mengganggu Demokrat sehingga Anies Baswedan gagal menjadi capres 2024,” kata pemerhati hukum dan politik Damai Hari Lubis kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (15/4/2023).

Menurut Damai, Anas mempunyai target Demokrat berpisah dengan Koalisi Perubahan. “Permainan politik Anas akan ditunggani Moeldoko yang mengajukan PK ke MA. Jika MA mengabulkan PK Moelodko, terjadi perubahan politik di Koalisi Perubahan,” paparnya.

Koalisi Perubahan hanya dua partai PKS dan NasDem karena Moeldoko memenangkan PK di MA. “Dua partai tidak mencukupi 20 persen presidential threshold sehingga Anies gagal maju sebagai capres 2024,” jelas Damai.

Damai mengatakan, Anas seorang politikus yang ingin mencitrakan sebagai korban padahal secara fakta hukum seorang koruptor. “Anas Urbaningrum pemain watak dan playing victim,” pungkas Damai.