by

Gebyar-Gebyar Kemerdekaan di Halaman Pemkab Lamongan

Suasana kemeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 masih menyelimuti Kabupaten Lamongan. Perlombaan antar OPD lingkup Kantor Bupati Lamongan digelar secara sederhana namun tak mengurangi kemeriahannya, Jumat (19/8) di halaman Pemkab Lamongan.

Mengawali kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Dalam sambutannya, Bupati yang akrap disapa Pak Yes itu meminta momen kemerdekan kali ini dijadikan semangat untuk mengikuti ritme negara yakni pulih dari keterpurukan pasca pandemi.

“Kemerdekaan kali ini Indonesia mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. Jadikanlah itu sebagai semangat untuk pulih dari keterpurukan setelah adanya pandemi yang menimpa,” tutur Pak Yes.

Baca juga:  4 Aksi Keren Ini Awali Pembukaan Asian Games 2018

Lebih lanjut Pak Yes juga mengajak berkontribusi nyata dalam menjalankan pekerjaan yang ditekuni, karena itu merupakan bagian dari bangkit lebih kuat.

“Pada pidato Pak Presiden kemarin mempopulerkan optimisme untuk bangkit lebih kuat dengan kontribusi dari kita,” ungkap Pak Yes.

Selaku Ketua Pelaksana, Sekretaris Daerah Moch. Nalikan membuka perlombaan pertama yakni lomba makan kerupuk. Selanjutnya bergulir ragam perlombaan yang telah disiapkan diantaranya, lomba pindah sarung, lomba mamasukkan paku kedalam botol, lomba memindahkan karet menggunakan sedotan, lomba memindahkan bola pingpong dalam gelas, lomba kempit balon, lomba memindahkan air menggunakan ember, eksebisi untuk lomba baris berbaris dengan mata tertutup. Masing-masing perlombaan bersifat tim yang dikategorikan tim putra dan tim putri.

Baca juga:  Sosok Kodir, Pemancing Baik Hati yang Viral karena Sendirian Menyelamatkan Puluhan Siswa SMPN 1 Turi

Perlombaan yang melibatkan seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Lamongan ini akan diambil pemenang mulai juara 1-3 dan penyerahan doorprize akan dilangsungkan 22 Agustus mendatang.(RINTO CAEM)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *