Kongres IPNU dan IPPNU Ricuh, Aktivis ICMI Muda: Memalukan, Pelajar NU Alami Degradasi Moral

Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ricuh menunjukkan ada degradasi moral pelajar NU.

“Pelajar NU mengadakan Kongres ricuh. Ini sangat memalukan dan menunjukkan mereka mengalami degradasi moral,” kata aktivis ICMI Muda, Ahmad Anjay Al Baroesy kepada redaksi www.suaranasional.com, Senen (15/8/2022).

Menurut Ahmad, para pelajar NU tentunya mendapat pelajaran dari Kitab Ta’limul Muta’allim yang isinya tentang moral dan adab seorang penuntut ilmu. “Pelajar NU sudah mendapat didikan dari para kiai namun ketika berkongres tidak memperlihatkan akhlak,” paparnya.

Baca juga:  Ganggu Kinerja Kabinet, PPJNA 98 Minta Presiden Jokowi Pecat Menteri yang Berambisi Jadi Capres

IPNU dan IPPNU yang berkongres, kata Ahmad hanya mengejar kekuasaan dan tidak memikirkan membentuk akhlak para pelajar. “Mereka sampai ribut untuk rebutan jabatan ketua karena dianggap mempunyai posisi strategis terutama pada Pilpres 2024,” jelas Ahmad.

Kata Ahmad, jabatan di IPNU dan IPPNU dijadikan batu loncatan meraih kekuasaan di pemerintahan. “Bukan pengabdian tetapi untuk kekuasaan,” pungkasnya.

Baca juga:  Aktivis Malari 74: Demo Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Berbagai Daerah, Rezim Jokowi Bisa Tumbang