Jenderal Dudung Akui Rajin Shalat dan Puasa

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman seorang santri yang tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu dan puasa.

“Saya santri saya tidak pernah lewat (salat) lima waktunya, tidak pernah lewat puasanya. Jadi kalau saya mengatakan menjauhi islam salah betul,” kata Dudung Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) dikutip dari vivanews.

Dudung mengaku selalu menyampaikan kultum (kuliah tujuh menit) atau ceramah kepada prajurit dalam setiap kunjungan di berbagai daerah.

“Saya kalau kunjungan kunjungan pasti saya akan memberikan kultum di masjid-masjid. Jadi kalau ada orang yang mengatakan saya menjauhi Islam tidak benar, salah,” paparnya.

Terkait dengan adanya dugaan dia menjauhi agama Islam, lantaran kalimat yang disampaikannya dipotong oleh yang tak bertanggung jawab.

Menurut Dudung, meskipun dia menyampaikan hal yang benar tetap saja bisa jadi permasalahan.

“Di kultum itu saya menyampaikan kalau mempelajari agama jangan terlalu mendalam kalau tidak ada ustaznya, tidak ada kiainya, tidak ada guru. Ya tapi kalimat itu dipotong. Makanya kalau saya sampaikan benar sekalipun itu jadi persoalan,” ujar dia.