SDS Islam Al Fuqon Panaragan Jaya Kukuhkan Polisi Cilik dan Wartawan Cilik

Tubaba – Untuk menunjang pengembangan pendidikan karakter bagi peserta didik, Sekolah Dasar (SD Islam) Al – Furqon Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung membentuk unit kegiatan siswa berupa polisi cilik dan wartawan cilik.

Kepala Sekolah SDS Al Furqon, Slamet Nahari, S. Pd.I saat di jumpai wartawan Senin 17/1 menegaskan bahwa hadirnya unit kegiatan ini sebagai wahana anak didik untuk belajar menjadi polisi dan wartawan cilik. “sebagai awalan untuk anak-anak agar tertib berlalu lintas ” ujar Slamet Nahari, S.Pd.I.

Diharapkannya ini juga bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi semua. Selain itu polisi cilik di sekolah sebagai modal penting bagi siswa untuk mengarahkan sekaligus memberikan karakter disiplin di kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, polisi cilik yang ada di SDS Islam Al Furqon kami berikan tugas untuk 3M (Mengawasi, Mengingatkan dan Melaporkan) anak-anak untuk menjaga 5K, yaitu kedisiplinan, ketertiban, kebersihan, keindahan dan keamanan di lingkungan sekolah, ” tambah Pak Met, sapaan akrab kepala sekolah ini.

Sementara untuk kegiatan wartawan cilik, anak didik diiberikan tugas jurnalistik di lingkungan SDS Islam Al Furqon dan mempublikasikannya untuk majalah dinding (mading) sekolah.

“Kami latih anak-anak agar berani menulis untuk di baca orang banyak” pungkas Slamet Nahati, S.Pdi. (ris)