Faris Ramli Bikin Indonesia Bergembira, Karena Gagal Eksekusi Penalti Dimenit Akhir, Netizen Indonesia: Terima Kasih

Tak Berkategori

Faris Ramli gagal mengonversi hadiah penalti krusial dalam kekalahan Singapura dari Indonesia. Warganet Indonesia ‘berterima kasih’ kepada Faris Ramli.

Pada pertandingan Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (25/12/2021), Faris Ramli baru masuk di babak kedua saat kedudukan masih seimbang 1-1. Singapura, yang saat itu bermain dengan sembilan pemain, mampu berbalik unggul setelah Shahdan Sulaiman mencetak gol kedua.

Pratama Arhan membawa Indonesia menyamakan skor di empat menit terakhir waktu normal. Kemudian Singapura dihadiahi penalti setelah pelanggaran terhadap Shawal Anuar, yang berpotensi menentukan pertandingan.

Faris Ramli maju sebagai algojo, lalu melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang Indonesia. Namun, gawang Indonesia selamat setelah Nadeo Argawinata berhasil menebak arah bola lalu menepisnya ke luar garis gawang.

Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan 2×15, skuad Garuda akhirnya menghabisi Singapura usai diuntungkan dengan gol bunuh diri Shawal Anuar dan gol Egy Maulana Vikri. The Lions menyudahi permainan dengan delapan pemain karena kiper Hassan Sunny dikartu merah pada dua menit terakhir.

Dengan kemenangan 4-2 (agregat 5-3) atas Singapura, Indonesia berhak ke final Piala AFF 2020. Final keenam ‘Merah Putih’ di turnamen ini. Sial bagi Faris Ramli, media sosialnya menjadi sasaran ledekan sejumlah netizen Indonesia.

Sebagian besar warganet Indonesia ‘berterima kasih’ karena mantan pemain terbaik Liga Singapura itu gagal mengeksekusi hadiah penalti. Meski demikian, ada pula yang melontarkan pujian atas permainan Faris Ramli dan timnas Singapura karena tampil dengan gigih di sepanjang permainan.

“Saya adalah orang Indonesia dan saya sangat terkesan dengan penampilan kamu dan rekan-rekan setimu pada pertandingan hari ini,” tulis akun Alfieoman di kolom komentar sebuah unggahan foto di akun Instagram Faris Ramli.

“Sekalipun tendangan penaltimu gagal, kamu masihlah yang terbaik, tetaplah bersemangat dan saya mengharapkan kamu dan timnas Singapura yang lebih baik di masa depan. Salam damai dari Indonesia,” timpal novan_andria19.
(Detiksport)