Mega Perintahkan Bangun Patung Bung Karno di Setiap Daerah, Aktivis Senior Muhammadiyah DKI: Ciri Negara Komunis

Tak Berkategori

Perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk membangun patung Bung Karno merupakan ciri-ciri negara komunis. Adanya kultus individu dalam bentuk patung bisa dijumpai di negara berideologi komunis seperti Korea Utara, China, Cuba.

“Perintah pembuatan Bung Karno di seluruh Indonesia merupakan ciri-ciri negara komunis,” kata aktivis senior Muhammadiyah DKI Farid Idris kepada www.suaranasional.com, Jumat (29/10/2021).

Farid mengatakan, perintah Megawati untuk membangun patung Bung Karno justru menyusahkan bapak Proklamator itu di alam kubur. “Megawati tidak kasian dengan orang tuanya yan sudah di alam kubur yang Insya Allah tenang di sana,” papar Farid.

Ia mengingatkan, Bung Karno sewaktu meninggal dishalatkan ulama yang telah dizalimi presiden pertama itu yaitu Buya Hamka. “Harusnya Mega mendoakan Bung Karno bukan membuatkan patung,” jelas Farid

Sebelumnya, Megawati meminta setiap kader PDIP di daerah perlu bergotong royong membuat patung Bung Karno untuk mengingatkan kepada generasi muda bahwa presiden pertama merupakan proklamator dan bapak bangsa.

“Bikinlah di setiap daerah yang namanya patung beliau (Bung Karno). Mau tidak mau, suka tidak suka, beliau adalah proklamator kita, bapak bangsa, dan diberi gelar pahlawan nasional. Sehingga hal seperti itu harus selalu diingatkan ke generasi muda,” ujar Megawati saat memberikan arahan kepada kadernya secara virtual di Jakarta, Kamis (28/10/2021).