Tak Benar Eggi Sudjana Terbaring Sakit

Uncategorized

Saat ini beredar berita dan foto hoaks pengacara senior Eggi Sudjana terbaring sakit dan diperiksa seorang dokter tersebar di beberapa group WhatsApps (WAG).

Redaksi www.suaranasional.com mendapat informasi langsung dari pengacara Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA) Elidanetti SH bahwa Eggi Sudjana dalam keadaan sehat. “Ketua Umum TPUA Bang Eggi sehat wal’afiat,” ungkapnya, Senen (9/8/2021).

Elidanetti mengatakan, beredarnya foto dan berita hoaks itu menyebabkan Eggi Sudjana mendapat telepon dan WA dari berbagai pihak. “Tiap detik telepon dan WA masuk ke Bang Eggi. Ini cukup mengganggu Bang Eggi dan keluarganya,” jelasnya.

Elidanetti berencana melaporkan ke polisi atas beredarnya berita bohong Eggi Sudjana sakit. “Kami akan melaporkan ke polisi berdasarkan pasal PasalĀ 309 dan Pasal 310 KUHP,” ungkapnya.

Kata Elidanetti, berita bohong yang menimpa Eggi Sudjana juga akan dilaporkan ke polisi menggunakan Pasal 28 ayat (1) UU ITE. “Bang Eggi sangat sangat terganggu dan dirugikan beredarnya foto dan berita tersebut,” jelasnya.