Nama Buronan Harun Masiku tak Ditemukan di Situs Interpol, Aktivis Politik: Rezim Jokowi Ngibul Lagi

Tak Berkategori

Rezim Joko Widodo (Jokowi) berbohong lagi atas tidak ditemukannya nama buronan Harun Masiku di situs resmi Interpol yakni https://www.interpol.int/en.

Demikian dikatakan aktivis politik Rahman Simatupang dalam pernyataan kepada www.suaranasional.com, Senen (9/8/2021). “Nampaknya Rezim Jokowi berupaya menyelamatkan Harun Masiku karena memiliki dokumen penting tentang PDIP,” ungkapnya.

Tidak adanya nama Harun Masiku di situs Interpol, kata Rahman menunjukkan tidak adanya itikad baik dari pemerintah untuk mencari politikus PDIP. “Rakyat dibohongi pemerintah yang katanya sudah melaporkan Harun Masiku ke interpol untuk menjadi buronan internasional,” ungkapnya

Rahman mengatakan, selama Rezim Jokowi masih berkuasa, Harun Masiku sulit ditemukan. “Harun Masiku sengaja disembunyikan,” pungkasnya.

Dilansir dari Kompas.com, ternyata tidak ada nama dan foto Harun Masiku pada situs resmi Interpol yakni https://www.interpol.int/en.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri mengklaim pihaknya telah berkoordinasi dengan interpol terkait tidak munculnya nama Harun Masiku di situs mereka.

“KPK sudah berkoordinasi dan bertanya terkait ini, bagaimana (nama Harun Masiku) tidak ada di sana (situs interpol),” kata Ali kepada wartawan di Jakarta pada Minggu (8/8/2021).

Menurutnya, interpol hanya akan memajang nama-nama buronan atas permintaan dari negara lain dalam sebuah kasus kejahatan.