Debat dengan Rocky Gerung, Don Adam Malu Melihat Prof Henry Subianto

Aktivis ITB Era 1980-an Adamsyah Wahab (Don Adam) malu melihat Guru Besar Unair Prof Henry Subianto saat berdebat dengan Rocky Gerung.

“Memalukan punya guru besar seperti ini. Untung saja saya lulusan ITB,” kata Don Adam di akun Twitter-nya @DonAdam68.

Don Adam mengatakan seperti itu, ketika Henry Subianto mengungkapkan, dana Rp10,83 miliar di Kominfo dipakai untuk melatih influencer dan membiayai artis yang membawa obor Sea Games.

“Jadi ada program itu melatih masyarakat, karena sekarang kita tahu masyarakat itu sudah menggunakan media sosial, dan banyak masyarakat yang kita coba untuk menjadi aktivis, kita dorong mereka menjadi influencer, maka program itu adalah program mendidikan masyarakat, menjadi influencer,” ungkapnya.

Henry menjelaskan, program Digital Literasi itu ditangani oleh organisasi Siberkreasi yang diketuai oleh personel grup musik Project Pop, Yosi Mokalu.

“Ketua Siberkreasi Yosi Mokalu dari Project Pop, boleh dicek. Dia adalah ketua yang melatih yang namanya digital literasi kepada publik, kepada mahasiswa, kepada masyarakat, untuk dilatih gimana menjadi influenser, karena influenser itu rakyat,” tandas Henry.