Dianggap Dukung HTI, Ketum Ansor tak Suka Ustadz Abdul Shomad Riau Ceramah di Rumah Dinas Menpora

Ustadz Abdul Shomad (IST)

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qaumas (Gus Yaqut) menunjukkan sikap tidak suka terhadap Ustadz Abdul Shomad asal Riau yang mengisi ceramah di rumah dinas Menpora Imam Nahrawi.

“Sy suka @imam_nahrawi . Saat @jokowi tinjau HTI, dia undang ustad pendukungnya ceramah di rumah menteri. #shomadpendukungHTI #MenporaHebat,” kata Gus Tutut di akun Twitter-nya @Ansor_Satu.

Gus Yaqut mengomentari hal itu sambil melampirkan pengumuman “Buka Bersama Menpora dengan Penceramah Ustadz Abdul Shomad dari Riau, Selasa (13 Juni 2017).

Beberapa follower Gus Yaqut mengutarakan kekecewaan terhadap Menpora mengundang Ustadz Abdul Shomad.

Ketua Pembela Kebhinnekaan Indonesia, Chandra Hadiwijaya Kurniawan berencana melaporkan Ustadz Abdul Shomad karena ceramahnya dianggap mengancam kebhinnekaan.

Sedangkan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) meminta aparat kepolisian tidak gegabah terhadap oknum ormas yang akan melaporkan Ustadz Abdul Shomad.

“Diharapkan bagi aparat kepolisian agar lebih teliti dalam memahami pengaduan tersebut,” kata Ketua DPC Gemasaba Kota Pekanbaru Larshen Yunus dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (9/6).