Ini Dia Profil Pejabat MUI yang Kunjungi Israel

Delegasi muslim asal Indonesia diterima Presiden Israel Reuven Rivlin di kediaman resminya di Yerusalem. (GPO/Mark Neiman)
Delegasi muslim asal Indonesia diterima Presiden Israel Reuven Rivlin di kediaman resminya di Yerusalem. (GPO/Mark Neiman)

Nama Profesor Istibsjaroh menjadi pembicaraan karena selaku ketua Komisi Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga MUI Pusat melakukan kunjungan ke negara zionis Israel.

Dalam foto dilansir situs Kementerian Luar Negeri Israel, Profesor Istibsjaroh, berjilbab kuning, duduk berdampingan dengan Rivlin.

Istibsjaroh melakukan kunjungan ke negeri zionis bersama enam delegasi muslim lainnya.

Dikutip dari albalad, dalam sambutan mewakili delegasi, Profesor Istibsjaroh mengaku sangat terhormat bisa bertemu kepala negara Israel. Dia juga menekankan pentingnya dialog antar agama dan budaya.

Saat ini, Istibsjaroh berprofesi sebagai  Dosen Pascasarjana  IAIN Sunan Ampel Surabaya. Ia bersuamikan pengasuh pondok pesantren Pondok Pesantren al-Hikmah Purwoasri Kediri, K.H. Zaimuddin Badrus Sholeh.

Prof Istibsjaroh merupakan hafidzoh dengan 30 juz Al Quran dan mempunyai suara yang bagus dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Ia pun pernah menjadi juara II MTQ Nasional Tingkat Remaja tahun 1972.