Tak Disebut sebagai Teroris, Pelaku Bom Mal Alam Keturunan Tionghoa Pendukung Jokowi dan Ahok

 

Pelaku teror di Mal Alam Sutera Leopard Wisnu Kumala (IST)
Pelaku teror di Mal Alam Sutera Leopard Wisnu Kumala (IST)

Pelaku teror di Mal Alam Sutera, Tangerang bernama Leopard Wisnu Kumala ternyata pendukung berat Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Wisnu biasa teman-teman memanggilnya, sebagai sosok yang sangat cerdas di bidang teknologi informasi. Ia pun sangat aktif menggalang dukungan kepada Jokowi saat Pilpres 2014.

Berdasarkan keterangan dari temannya yang tidak mau di sebutkan namanya Wisnu sangat aktif di dunia maya untuk memberikan dukungan ke Jokowi.

“Waktu Pilpres 2014, Wisnu sangat aktif dukung Jokowi. Ia pun sering mengajak teman-temannya membuat akun di FB, Twitter maupun media sosial lainnya untuk memberikan dukungan ke Jokowi,” ungkapnya kepada Suaranasional

Bukan hanya itu, kata temannya, Wisnu termasuk pendukung Jokowi garis keras. “Kalau ada yang menjelekkan Jokowi, orang tidak akan terima,” ungkapnya.

Selain itu, kata temannya itu, Wisnu pendukung Ahok. “Wisnu pendukung Ahok, kami juga diajak untuk mendukung Ahok. Dukungan yang kami bisa berikan hanya melalui media sosial dan mengajak teman-teman di Jakarta,” ungkapnya.

Beberapa tetangga pun mengakui, Wisnu ikut sangat aktif mengajak tetangga untuk memilih Jokowi di Pilpres 2014. “Orangnya sangat baik, waktu Pilpres 2014, dia minta tetangga untuk memilij Jokowi,” ungkap tetangga yang juga tak mau di sebut namanya.

Anehnya, pihak kepolisian tidak memberikan status sebagai teroris kepada Leopar Wisnu Kumala padahal menyimpan beberapa bom yang sangat berbahaya.

“Motifnya bukan dalam rangka ideologi, tapi ekonomi untuk pemerasan dan mendapatkan uang,” kata Tito di Jakarta, Kamis (29/10) sebagaimana dikutip dari Harian Nasional.