Rakyat Menunggu KPK Periksa Surya Paloh

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (IST)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (IST)

Saat ini rakyat Indonesia menunggu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang diduga terlibat dalam kasus Bansos di Sumatera Utara.

“Saat ini rakyat menunggu keberanian memeriksa Surya Paloh dalam dugaan kasus Bansos di Sumut,” kata pengamat politik Sahirul Alem dalam keterangan kepada suaranasional, Kamis (1/10).

Menurut Alem, KPK tidak perlu takut membongkar keterlibatan elite Partai NasDem dalam dugaan kasus Bansos di Sumut. “Tidak perlu takut, saat ini KPK lagi dipertaruhkan kepercayaan di mata rakyat. Sejak Jokowi berkuasa, KPK terlihat tidak punya taring,” papar Alem.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja mengatakan, tim penyidik kasus suap PTUN Medan masih terus mendalami pihak-pihak yang diduga mengetahui terkait kasus ini.

Penyidik akan memanggil Surya jika memang keterangannya dibutuhkan. Ia memastikan, tidak akan ada diskriminasi kepada siapapun di mata hukum.

“(Pemanggilan Surya) terserah penyidik, yang jelas kita menghindari diskrimintif terhadap seseorang sehingga harus diklarifikasi semua,” kata Adnan di gedung KPK, Jakarta, Senin (28/9) dilansir dari republika.


1 comment

Comments are closed.