Menunggu Relawan Bantu Jokowi Atasi Melemahnya Rupiah

Jokowi dan para relawan (IST)
Jokowi dan para relawan (IST)

Relawan Joko Widodo (Jokowi) hanya mau jabatan tetapi di saat terjadi krisis tidak mau membantu tokoh yang diidolakan itu.

“Harusnya relawan membantu Jokowi dalam mengatasi krisis. Kalau ada bagi-bagi kekuasaan, relawan nomor satu bersuara. Ini sudah tidak benar,” ungkap pengamat politik Sahirul Alem kepada suaranasional, Kamis (27/8).

Menurut Alem, relawan bisa saja mengumpulkan uang sebagaimana yang dilakukan saat kampanye dulu. “Dulu ada pengumpulan uang, bisa saja dilakukan relawan Jokowi untuk membantu pemerintahan sekarang ini,” ujar Alem.

Alem memprediksi rakyat tidak akan tertarik bila ada anjuran mengumpulkan uang untuk membantu pemerintahan sekarang ini. “Rakyat pun sudah tahu kelakuan penguasa saat ini yang banyak mengingkari janji,” papar Alem.

Kata Alem, lebih baik, para relawan sendiri yang membantu Jokowi dan kemungkinan ada harapan dijadikan pejabat.

“Ada juga yang jadi pembela mati-matian Jokowi tetapi sampai sekarang belum dapat posisi apa-apa, itu kasihan juga. Mungkin si pembela Jokowi itu bisa saja mengumpulkan uang untuk membantu Jokowi dalam mengatasi krisis ekonomi sekarang ini,” sindir Alem.