Kaesang-Jusuf Hamka, Aktivis Jakarta: Duet Maut di Pilgub Jakarta 2024

Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka merupakan duet maut di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Keduanya saling melengkapi dan mempunyai pendukung yang sangat besar terlebih diusung Partai Golkar serta Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Demikian dikatakan aktivis Jakarta Jay Abdullah dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (13/7/2024). “Pasangan ini mempunyai logistik yang sangat besar dan kemungkinan besar menang di Pilgub Jakarta 2024,” jelasnya.

Kata Jay, masyarakat Jakarta sangat merespon positf pasangan Kaesang-Jusuf Hamka. “Ketika saya tanya masyarakat Jakarta tentang Kaesang-Jusuf Hamka, mereka sangat menyetujui,” jelasnya.

Jay mengatakan, Jusuf Hamka sudah terbukti sangat peduli terhadap rakyat kecil dengan mempunyai warung nasi kuning Rp3000. “Siapapun boleh ikut menikmati warung nasi kuning milik Jusuf Hamka,” tegasn Jay.

Pengusaha jalan tol yang ternyata politikus Partai Golkar, Jusuf Hamka sudah siapkan nama jika jadi disandingkan dengan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, maju Pilkada Jakarta.

Hal ini diungkapkan Jusuf usai bertemu mantan Menko Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud Md. “Kalau jadi nanti Kabah, Kaesang-Babah katanya,” kata Jusuf Hamka di Jalan Taman Patra XII, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024).

Babah diambil dari nama Babah Alun yang merupaka sapaan akrabnya. “Taglinenya nantinya itu Kabah, kalau jadi, kalau jadi,” ucapnya.

Jusuf mengaku siap lahir dan batin mendampingi Kaesang berlaga di Pilkada Jakarta. Apalagi jika diperitah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Pak Airlangga siap, saya ya perintah. Harus siap,” ujarnya.

Sebelumnya, kedatangan Jusuf Hamka ke rumah Mahfud MD ini, disebut sebagai silaturahmi biasa sembari membahas utang pemerintah terhadap dirinya. “Silaturahmi. (Membahas) soal utang,” kata Jusuf Hamka.

Berdasarkan pantauan, Jusuf Hamka tiba di kediaman Mahfud sekitar pukul 10.00 WIB. Dia mengenakan kemeja berwarna hijau army. Kepada wartawan yang sudah menunggunya sejak pikul 08.30 WIB, dia menyapa ramah dengan senyuman.