Pendukung Begal Ba’alawi Tegaskan Imaduddin Utsman Lebih Hebat dari Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari

Ptendukung Ba’alawi bukan keturunan Rasulullah mengatakan Imaduddin Utsman Albantani lebih hebat dari pendiri NU Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari.

“Kiai Imad sama Syekh Hasyim Asy’ari. Mana lebih hebat Kiai Imad sama Syekh Hasyim Asy’ari. Ketika saya bilang hebat Kiai Imad pada marah, dianggap penghinaan. Saya khan disuruh milih,” kata pendukung Ba’alawi bukan keturunan Nabi Muhammad SAW, Tengku Muda Qori dalam video yang beredar di YouTube.

Selain itu, ia mengatakan, kebanyakan informasi yang berkaitan dengan Ubaidillah bersumber dari cerita rakyat atau mitos yang berkembang di masyarakat, namun tidak bisa dibuktikan secara keilmuan nasab. Dari hal tersebut sudah jelas, bahwa para Habib yang jalur Ubaidillah terputus alias bukan keturunan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.

“Bilamana tidak ada bukti kitab sejamannya, manuskrip, kitab kitab nasab atau riwayat sejarah Islam, itu tidak bisa dibenarkan kalaupun para Habib Indonesia yang mengaku turunan Rasulullah itu fiktif harus bisa dibuktikan kebenarannya,” paparnya.

Dari beberapa sumber mengaitkan Ubaidillah dengan kisah tentang, kata Tengku Muda Qari bukan anak Muhajir bin Isa, tetapi tidak ada bukti sejarah yang kuat untuk mendukung hal tersebut.

“Hingga saat ini, belum ada bukti sejarah Islam mencatat beberapa tokoh penting dalam silsilah keluarga Nabi Muhammad, tetapi Ubaidillah bukanlah salah satu keturunan dari atau anak dari Muhajir bin Isa,” pungkasnya.