Timnas Putri Indonesia Dibabat Belanda 0-15, Pada Laga Uji Coba

Tim nasional putri Indonesia menelan kekalahan lagi dalam laga uji coba. Garuda Pertiwi kali ini dapat pelajaran berharga usai digilas Belanda 0-15.

Timnas putri Indonesia melakoni uji coba dalam FIFA Matchday di Stadion De Vijverberg, Sabtu (26/10/2024) dini hari WIB. Ini jadi rangkaian uji tanding demi menambah pengalaman dan jam terbang tim putri, dengan sebelumnya kalah 1-12 oleh ADO Den Haag.

Hasil-hasil niscaya bukan sasaran utama tim polesan Satoru Mochizuki, mengingat lawannya tak sembarangan. Belanda adalah juara Piala Eropa 2017 dan runner-up Piala Dunia 2019.

Perbedaan kualitas itu sudah terlihat mencolok ketika Belanda unggul setengah lusin gol di babak pertama. Romee Leuchter mencetak dua gol pada periode ini, ditambah gol dari Jill Roord, Sherida Spitse, Lotte Keukelaar serta gol bunuh diri Agnes Hutapea.

Dominasi Belanda terjaga di babak kedua, hingga berbuah sembilan gol lain. Roord dan Keukelaar menambah gol, diselingi Damaris Egurrola.

Nina Nijstand mencatatkan brace, sedangkan Renate Jansen mengukir hat-trick. Katja Snoeijs melengkapi pesta timnas putri Belanda dengan satu gol.

Meski kalah telak, timnas putri setidaknya punya tambahan data untuk memoles diri, khususnya menatap Piala AFF Wanita 2024 bulan depan. Selanjutnya Claudia Scheunemann dkk masih akan beruji coba melawan Yordania.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News