Minta Para Menteri tak Buat Proyek Mercusuar, Muslim Arbi: Sinyal Prabowo tidak Lanjutkan Proyek IKN

Presiden Prabowo Subianto memberikan sinyal tidak melanjutkan proyek IKN atas pernyataannya yang meminta para menteri tak membuat proyek mercusuar.

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (24/10/2024). “Prabowo sudah tahu IKN membuat anggaran negara tersedot banyak padahal masih banyak proyek yang dibutuhkan rakyat,” jelasnya.

Kata Muslim, rakyat Indonesia sangat mendukung Presiden Prabowo tidak melanjutkan IKN. “Proyek IKN tidak ada manfaatnya buat rakyat Indonesia,” ungkap Muslim

Menurut Muslim, IKN akan mangkrak di era Prabowo. “Kalaupun diteruskan harus menggunakan uang investor bukan APBN,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto meminta para bawahannya agar tidak membuat proyek pembangunan besar-besaran alias proyek mercusuar. Ia juga meminta bawahannya agar memastikan semua program membawa dampak untuk masyarakat.

Menurut Prabowo, salah satu proyek yang harus diprioritaskan adalah swasembada pangan untuk mengantisipasi perang antarnegara yang dapat terjadi kapan saja.

“Pastikan semua program dan kegiatan di semua kementerian dan lembaga punya kontribusi yang signifikan, terukur, dan sinergi. Pelajari lagi semua proyek, jangan ada proyek yang mercusuar!” ucapnya saat rapat kabinet perdana di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2024).

“Kita harus swaswembada pangan, itu piroritas dasar karena situasi global. Perang besar bisa pecah setiap saat, kita harus jamin kemampuan kita memberi makan rakyat kita sendiri,” lanjutnya.

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News