PPJNA 98: Prabowo Ratu Adil dan Soekarno Modern

Presiden Prabowo Subianto merupakan Ratu Adil yang akan membawa Indonesia maju dan sejahtera. Ia merupakan sosok Soekarno modern yang memberikan pembelaan terhadap rakyat kecil dan bangsa terjajah khususnya Palestina.

Demikian dikatakan Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (21/10/2024). “Prabowo mempunyai track record yang memberikan pembelaan terhadap rakyat kecil. Pernah menyelamatkan TKI asal NTT Wilfrida Soik dari hukuman gantung di Malaysia,” paparnya.

Prabowo dikenal memiliki retorika kebangsaan yang sangat kuat. Sama seperti Soekarno, ia sering berbicara tentang pentingnya kemandirian bangsa, baik dalam bidang ekonomi, politik, maupun militer. Prabowo menekankan perlunya Indonesia untuk mandiri dari ketergantungan pada kekuatan asing dan menguatkan diri sebagai bangsa besar yang berdaulat.

“Hal ini sering kali disampaikan dalam pidatonya yang berapi-api, mengingatkan pada gaya oratoris Soekarno yang juga dikenal karena pidato-pidato nasionalisnya,” paparnya.

Prabowo, seperti Soekarno, kata Anto sering berbicara tentang “berdikari” (berdiri di atas kaki sendiri) dan mengkritik ketergantungan Indonesia pada negara-negara asing dalam berbagai sektor, terutama ekonomi.

“Prabowo juga memperjuangkan gagasan agar Indonesia lebih tegas dalam melindungi kepentingan nasionalnya, baik di sektor sumber daya alam maupun dalam politik internasional,” paparnya.

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News