Megawati-Prabowo belum Bertemu, Ini Kata Puan

Presiden Prabowo Subianto batal bertemu dengan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri. Padahal, pertemuan tersebut digadang-gadang terjadi sebelum Prabowo dilantik menjadi Presiden 2024-2029 pada Minggu (20/10/2024).

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengatakan, pertemuan tersebut akan terealisasi meskipun pelantikan sudah berlangsung hari ini.

“Insya Allah segera akan bertemu silaturahmi itu tidak bisa dibatasi sebelum pelantikan atau sesudah pelantikan,” kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat.

Puan berujar, Megawati bahkan menyampaikan salam kepada Prabowo dan meminta maaf karena tak dapat menghadiri acara pelantikan.

“Kebetulan Ibu Mega tadi menyampaikan salamnya kepada Pak Prabowo. Sudah saya sampaikan mohon maaf dan selamat atas pelantikannya,” ujar Puan.

Adapun alasan Megawati tak bisa menghadiri acara pelantikan ini adalah karena sedang kurang sehat. Meski demikian, hal itu bukan sebagai penutup jalan adanya pertemuan dengan Prabowo di kemudian hari.

“Kurang sehat atas perjalanan jauh yang beliau lakukan beberapa waktu lalu. Namun tentu saja silaturahmi dan niat untuk bertemu sebagai anak bangsa dan tokoh bangsa akan selalu ada dan kita cari waktu yang tepat,” tandasnya.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News