Timnas Indonesia Gagal Taklukkan China, Kalah 1-2 pada kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari China pada pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup C di Stadion Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam.

Dengan hasil ini, China berhasil meraih kemenangan pertamanya di grup C setelah tiga pertandingan selalu kalah. Sementara Indonesia mengalami kekalahan pertamanya, setelah tiga pertandingan bermain imbang.

Sejak peluit pertandingan ditiup, Timnas Indonesia yang dipimpin kapten Asnawi Mangkualam mencoba membongkar pertahanan China yang tampil agresif dan disiplin.

Sejumlah serangan Timnas Indonesia belum tampak mengancam gawang China. Tercatat ada tiga kali tendangan langsung mengarah ke gawang lawan. Di antaranya, dari Ragnar Oratmangoen dan Ivar Jenner yang mengarah ke gawang.

Tendangan Ragnar melebar ke atas gawang, sementara Jenner dari luar kotak penalti melepaskan tendangan mengarah ke gawang, tetapi masih bisa diantisipasi kiper sekaligus kapten China Wang Dalei.

Sementara China mencetak gol pertama pada menit ke-21 melalui kemelut di kotak penalti Indonesia. Berawal dari tendangan bebas China ke gawang Indonesia, bola yang seharusnya dibiarkan keluar malah dimasukkan kembali ke dalam lapangan oleh pemain China, dan tepat mengarah ke penyerang Baihelamu Abuduwaili yang langsung menendang ke gawang Maarten Paes.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News