Fahri Hamzah Puji Hilirisasi Prabowo dan Jokowi

Program hilirisasi yang dijalankan Presiden Jokowi dan dilanjutkan Prabowo merupakan upaya Bangsa Indonesia menjadi negara berdaulat dalam mengelola sumber daya alam (SDA).

“Maka menurut saya sikap keras kepala presiden Jokowi dan Presiden terpilih Prabowo dalam melaksanakan hilirisasi setara dengan setiap upaya kita untuk mengubah nasib kita,” politikus Gelora Fahri Hamzah di akun X beberapa Waktu lalu.

Hilirisasi, kata Fahri Hamzah merupakan cara bangsa Indonesia menjadi negara industri dalam mengelola SDA. “Kita harus menjadi negara industri dan kita harus kelola sendiri bahan sumber daya alam kita sebagai satu-satunya jalan bagi bangsa besar ini,” tegasnya.

Selain itu, ia mengatakan, dalam pembukaan undang-undang dasar, maka kemerdekaan itu adalah atas berkat Rahmat Allah yang MahaKuasa yang didorong oleh keinginan luhur. Tapi perubahan nasib kita untuk menjadi negara maju dan negara industri memerlukan tekad yang kuat dan pemimpin yang keras kepala. Secara tegas di dalam Al-Qur’an disebutkan bahwa Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum sampai mereka mau mengubahnya sendiri.

Oleh sebab itu menegaskan diri sebagainegara maju melalui pengelolaan sumber daya alam kita yang merupakan amanah dari konstitusi pasal 33 UUD 1945, tidak lain dan tidak bukan adalah pendirian untuk mengubah nasib kita dari negara dengan pendapatan yang rendah menjadi negara industri dengan pendapatan yang tinggi.

“Kita dulu adalah negara jajahan yang secara bergiliran dieksploitasi oleh negara negara industri di Eropa pasca revolusi industri yang memerlukan bahan mentah yang berlimpah Limpah dari kawasan kita ;mulai dari rempah2, kopra, Sawit, segala jenis sumberdaya alam yang tumbuh di atas bumi Indonesia dan yang terkandung di dalamnya baik berupa minyak, mineral, batubara dan berbagai jenis bahan mentah untuk menopang eksistensi dan kejayaan negara kolonial imperialis,” pungkasnya.

 

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News