Wasit Ahmed Al Kaf Jadi Bahan Ejekan Dunia Setelah Curangi Timnas Indonesia?

Wasit Ahmed Al Kaf jadi ejekan dunia, setelah beberapa keputusan kontroversialnya saat Bahrain vs Indonesia. Terutama, soal gol penyeimbang di akhir laga.

Bahrain vs Indonesia berlangsung pada Kamis (10/10) malam WIB di matchday ketiga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C. Skor tuntas 2-2.

Timnas Indonesia sejatinya terus memimpin sampai injury time. Bahrain kemudian bikin gol di akhir laga yang berbau kontroversial.

Gol kedua Bahrain itu dicetak Marhoon pada menit ke-90+9. Padahal, injury time babak kedua hanya berlangsung selama enam menit.

Sontak, hal itu jadi perdebatan. PSSI pun melayangkan surat protes ke FIFA dan AFC.

Di sosial media, wasit Ahmed Al Kaf sudah jadi trending topic dunia. Di X misalnya, Troll Football yang punya 4 juta pengikut mem-posting meme Ahmed Al Kaf.

Gambar bertuliskan menohok yang sudah diedit, ‘Additional Time until Bahrain Score’ yang artinya tambahan waktu sampai Bahrain cetak gol.


Akun 433 sebelumnya juga sudah mem-posting hal tersebut. Mereka meng-upload foto bagian nomor jersey Lukaku 90 + jersey Xavi Hernandez 6 yang hasilnya jersey Ronaldo 99!


Akun medsos AFC dan federasi sepakbola Bahrain sudah digeruduk netizen. Bahkan, akun medsos Instagram pribadi Ahmed Al Kaf sudah hilang!

Simak berita dan artikel lainnya di Google News