Rapat Perdana, Ketua MPR: Penuh Kekeluargaan dan Cukup Produktif

Rapat perdana pimpinan MPR penuh kekeluargaan dan cukup produktif. Rapat ini juga membahas persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

“Ini adalah rapat perdana pimpinan MPR dan Alhamdulillah rapat berjalan dengan baik, penuh kekeluargaan, dan cukup produktif,” kata Ketua MPR Ahamd Muzani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

“Rapat membicarakan tentang pembagian kerja dari masing-masing pimpinan MPR, para wakil ketua pimpinan MPR membagi tugas dan koordinasi dari masing-masing bidang,” lanjutnya.

Kemudian dalam rapat, para pimpinan juga menyetujui pembentukan alat kelengkapan MPR seperti Badan Penganggaran, Badan Sosialisasi, Badan Kehormatan, dan Komisi Kajian Ketatanegaraan.

“Yang semuanya juga nanti akan kita bicarakan dalam rapat gabungan pimpinan MPR bersama fraksi-fraksi MPR pada hari-hari ke depan,” ungkapnya.

Terakhir, Muzani mengatakan, dalam rapat MPR RI hari ini, dibahas juga mengenai persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2024, sekitar pukul 10.00 WIB di Gedung Nusantara

Simak berita dan artikel lainnya di Google News