Ide RK Pasang AC di Halte TransJakarta, Anggota DPRD Jakarta F-Gerindra: Demi Kenyamanan

Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) yang mengusulkan memasang AC di Halte TransJakarta demi kenyamanan warga yang menggunakan transportasi massal tersebut.

“Ide RK tersebut sangat brilian dan sangat bagus, karena memang sangat dibutuhkan masyarakat Jakarta agar nyaman disaat sedang menunggu atau antri untuk menggunakan transportasi TransJakarta dalam berpergian,” kata Anggota DPRD Jakarta F-Gerindra Ali Lubis SH, MH kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (5/10/2024).

Ide Ridwan Kamil ini disampaikan dalam peresmian kantor baru DPD Gerindra Jakarta di kawasan Menteng, Sabtu 5 Oktober 2024. Pemasangan AC di Halte TransJakarta dianggap perlu karena Ridwan Kamil melihat situasi halte yang ramai dan terlihat panas saat melintas naik ojek menuju kantor Gerindra Jakarta saat terjebak macet.

“Saat ini jumlah halte TransJakarta di  berjumlah sekitar 250-an kalau gak salah ya di semua koridor, artinya sangat wajar jika dipasang AC dan yang penting tidak terlalu membebani APBD,” paparnya.

Sebelumnya, RK menuturkan akan menginisiasi agar seluruh halte TransJakarta dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC. RK tak ingin warga Jakarta kepanasan menunggu bus TransJakarta di halte.

“Kayaknya kita bikin program seluruh halte TransJakarta ber-AC, ya,” kata RK saat menghadiri acara peresmian kantor baru DPD Gerindra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (5/10/2024).

Tujuannya, kata RK, agar para pengguna transportasi umum itu tidak kepanasan saat menunggu. Sebab menurutnya, jika menunggu di panas terik akan berpengaruh terhadap suasana hati penumpang.

“Kasian warga udah nungguin panas ya. Kalau panas kan bikin mood jadi drop dan akhirnya emosi lebih tinggi. Sederhanalah kita AC-kan (seluruh Halte TransJakarta),” ucap RK.