Beredar Kabar Anies Baswedan Masuk Kabinet Prabowo-Gibran

Saat ini beredar kabar Anies Baswedan masuk kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kabar Anies masuk kabinet untuk merangkul dan bagian dari rekonsiliasi nasional.

“Ada komunikasi tim Prabowo dengan Anies tapi tidak membahas masalah kabinet,” kata orang dekat Anies yang tidak mau disebutkan namanya kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (5/10/2024).

Menurut sumber tersebut, selama ini belum ada info yang cukup valid Anies masuk kabinet Prabowo-Gibran. “Info Anies masuk kabinet yang beredar di medsos bisa saja tes ombak,” tegasnya.

Sedangkan Ketua Umum Anies Baswedan Republik Indonesia (ABRI) Satu Syifa Indriani mengaku mendapat kabar Anies masuk kabinet Prabowo-Gibran. “Seminggu yang lalu saya mendengar kabar Pak Anies masuk kabinet Prabowo-Gibran,” ungkapnya.

Sebagai Relawan Anies, Syifa tidak mempermasalahkan mantan Gubernur Jakarta itu masuk kabinet Prabowo-Gibran. “Membangun bangsa itu harus melibatkan semua pihak. Setelah Pilpres selesai, semua bersatu untuk bangsa dan negara,” papar Syifa.