Backdrop Panggung Istana Garuda IKN Akan Meriahkan HUT Ke-79 TNI di Monas

Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN) akan ikut memeriahkan perayaan HUT ke-79 TNI di Monumen Nasional (Monas). Pada perayaan kali ini, TNI menghadirkan backdrop panggung yang mengambil bentuk Istana Garuda di IKN.

Menurut Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Mayjen TNI Hariyanto, hal ini merupakan bentuk dukungan TNI pada keamanan negara, khususnya dalam transisi pemerintahan.

“Untuk panggung ini kita ingin memberikan pesan, bahwa TNI siap menuju Indonesia baru sehingga apa yang akan terjadi selama masa transisi pemerintahan, kita akan terus mengawal,” ujarnya seusai mengikuti gladi bersih persiapan HUT ke-79 TNI di kawasan Monas, Kamis (3/10/2024).

Hariyanto mengatakan, TNI berharap masyarakat lebih familiar dengan dengan IKN sehingga momentum perayaan HUT ini dirasa cocok untuk menyampaikan pesan tersebut.

“Perpindahan ini kan sudah dilakukan oleh pejabat negara yang lama dan pasti akan lanjutkan oleh pejabat yang baru. Jadi kita juga ingin memberikan kesan TNI siap mendukung dalam pelaksanaan transisi pemerintahan untuk menuju Indonesia baru. Sekaligus itu juga tema yang kita angkat tahun ini TNI akan terus mengawal kepemimpinan nasional,” pungkasnya.