Queen Bee Syndrome Iriana, Penyebab Runtuhnya Kerajaan Joko Widodo

Oleh: Hara Nirankara

Seharusnya, pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden Indonesia tidak perlu terjadi, maka dengan begitu kejayaan Jokowi sebagai Raja Jawa masih bisa bertahan walau tak lagi bermahkotakan jabatan.

Isu akun fufufafa yang diyakini milik Gibran menjadi bom waktu bagi kekuasaan Jokowi, semua usaha keras yang ia lakukan hancur sehancur-hancurnya imbas ambisi Iriana sendiri. Bagaimana tidak? Pencitraan per pencitraan, branding per branding, drama per drama yang dilakukan oleh Jokowi tak membuahkan hasil apapun bagi kelangsungan ambisi kekuasaannya.

Sedangkan Gibran sendiri sampai saat ini bagai hilang ditelan bumi, jauh dari sorotan media. Menghilangnya Gibran semakin menguatkan asumsi publik, bahwa keharmonisan palsu antara Prabowo dan Jokowi akan segera berakhir.

Petaka hancurnya kerajaan milik Jokowi hanya tinggal menyisakan hari, setelah tanggal 20 Oktober 2024 akan dimulailah permainan yang baru, di mana Jokowi hanya bisa pasrah menunggu penghakiman atas segala dosa yang ia perbuat selama 10 tahun menjabat sebagai Presiden.