Dihukum Squat Jump 100 Kali oleh Guru, Siswa SMP Negeri 1 STM Hilir Meninggal

“Sanksi dari pihak sekolah adalah memberhentikan guru tersebut karena sudah melanggar aturan dalam dunia pendidikan. Dalam setiap rapat, kami selalu menekankan agar tidak ada hukuman fisik dalam proses belajar mengajar,” tambah Suratman.

Lebih lanjut, Suratman berjanji akan terus memantau dan memastikan kejadian serupa tidak akan terulang di masa mendatang. Ia berkomitmen untuk memperbaiki pengawasan terhadap proses belajar mengajar di sekolah.

Diketahui sebelumnya, Rindu Syahputra Sinaga (14), seorang siswa kelas VII asal Dusun I, Desa Negara Beringin, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, meninggal dunia pada Kamis (26/9/2024). Korban diduga meninggal setelah menjalani hukuman squat jump sebanyak 100 kali yang diberikan oleh guru berinisial SWH pada Kamis (19/9/2024), karena korban tidak menyelesaikan tugas yang diberikan.

Setelah menjalani hukuman tersebut, korban mengeluh sakit keesokan harinya dan akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Sembiring, Deli Tua, Medan.