Minta Ekspor Pasir Laut Ditunda, Muslim Arbi: Gerindra Mulai Lawan Jokowi

Gerindra mulai melawan Joko Widodo (Jokowi) dengan meminta pemerintah untuk menunda kebijakan ekspor pasir laut. Kebijakan Jokowi ini dinilai sangat merugikan nelayan dan merusak lingkungan.

“Politisi Gerindra meminta pemerintah untuk menunda ekspor pasir laut. Ini menunjukkan partai besutan Prabowo mulai melawan Jokowi,” kata pengamat politik Muslim Arbi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (24/9/2024). “Setelah Prabowo berkuasa, semua kebijakan Jokowi tidak akan diteruskan Prabowo,” paparnya.

Kata Muslim, Prabowo sangat bersabar dalam menghadapi Jokowi seorang Raja Jawa. “Dalam menghadapi Raja Jawa tidak bisa frontal tetapi halus dan dengan sabar,” tegas Muslim.

Muslim mengatakan, permintaan Gerindra untuk menunda ekspor pasir laut akan diikuti partai-partai yang berada di koalisi Prabowo. “Gerindra akan mengikuti arah angin kekuasaan,” jelas Muslim.

Ia mempredikasi setelah Prabowo berkuasa, berbagai kebijakan Jokowi akan ditinjau ulang. “Yang memberatkan anggaran negara akan dihentikan seperti IKN,” pungkasnya.