Waduh, Beredar Video Mama Ghufron Mencium Bibir Gus Abbas Buntet

Saat ini beredar video yang tersebar di YouTube Pengasuh Pesantren Nahdlatul Ummah, Buntet Cirebon Jawa Barat KH. Muhammad Abbas Billy dicium bibirnya oleh Iyus Sugriman alias Mama Ghufron. Kejadian itu di Pondok Pesantren milik Mama Ghufron UNIQ Nusantara yang berada di Jalan Raya Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Gus Abbas datang ke pesantren Mama Ghufron untuk menghadiri Manaqib Syaikh Abdul Qadie Aljailani.

Dalam pertemuan itu, Gus Abbas memuji Mama Ghufron berani melawan Ba’alawi dan keturunan telah menindas kaum pribumi Nusantara.

“Ketika ada beberapa aksi-aksi (gerakan) yang berbenturan dengan nasionalisme dengan kesepakatan nasional (Pancasila, UUD 1945) ini sudah ada yang mengusik dari oknum separatis dan juga beberapa kelompok ekstrim Ba’alawi, yang mengkhawatirkan kami semua, kehancuran bangsa ini akibat doktrin doktrin yang tidak benar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, sesuai penelitian ilmiah tak ada hubungan darah atau kaitan DNA antara Ba ‘Alwi dengan Nabi Muhammad SAW.

Gus Abbas ini mengaku prihatin dengan ancaman disintegrasi bangsa dan umat oleh gerakan-gerakan radikal yang mengatasnamakan keturunan Nabi Muhammad SAW. “Masalah yang berkaitan dengan Klan Ba’alawi (mengaku bernasab ke Rasulullah SAW) kita tegas menolak, nasabnya terputus dan secara scientific itu tidak tersambung dengan Rasulullah,” katanya.