Beredar Data 7-8 juli 2024 Kaesang dan Istri Naik Jet Pribadi Jakarta-Solo-Jakarta Bersama Para Taipan

Beredar data di media sosial Kaesang Pangarep dan istri bersama para taipan naik jet pribadi Gulfstream N588SE pada 7-8 Juli 2024 dengan rute Jakarta-Solo-Jakarya.

Adapun dalam jet pribadi tersebut di antaranya Bekti Agus Hari, Erica Rahayu Tjung, Erina Sofia Gudono, Fallah A Tanzi Aul, Indigo Darwin, Kaesang Pangarep, Khakim Nurul, Ng Jerold Shing Kwang, Ng Juliana, Wenas Juliani, and Ye Gang. Ye Gang is co-founder and CEO of Sea Ltd. Ng Juliana is said senior business development of Sea Ltd.

Indigo Darwin merupakan Presiden Komisaris PT Wilmar Cahaya Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang industri antara lain minyak nabati yaitu minyak kelapa sawit beserta produk-produk turunannya, biji tengkawang, minyak tengkawang dan minyak nabati spesialitas; usaha bidang perdagangan lokal, ekspor, impor, dan berdagang hasil bumi, hasil hutan, berdagang barang-barang keperluan sehari-hari, berdagang sebagai grosir, distribusi, leveransir, eceran dan lain-lain.

Sebelumnya, Kaesang dan istrinya, Erina Gudono kedapatan naik pesawat jet pribadi saat berangkat ke Amerika.

Hal itu sontak menuai kontroversi publik hingga muncul dugaan adanya gratifikasi.

Belum lama ini, Kaesang telah mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kaesang mengaku hanyamenebeng pesawat temannya yang kebetulan rutenya sama.

“Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya di tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahas bekennya nebenglah, nebeng pesawatnya teman saya,” ujar Kaesang pada Selasa, 17 September 2024 lalu.