PKS Puji Setinggi Langit Kerja 10 Tahun Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah bekerja keras selama 10 tahun untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia. Selama 10 tahun berkuasa, Jokowi telah membangun berbagai infrastruktur yang bisa menggerakkan roda ekonomi rakyat.

“Kita tentu mengapresiasi kerja keras pemerintahan Pak Jokowi selama 10 tahun. PKS mengambil peran oposisi tapi bukan berarti PKS tidak mendukung kebijakan yang baik,” Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, Jumat (16/8/2024).

“Karena kalau kebijakan-kebijakan yang diambil oleh presiden atau pemerintah itu sesuai dengan harapan rakyat, Fraksi PKS selalu mengapresiasi, memuji, dan harus berterima kasih karena sesuai dengan harapan rakyat,” lanjut Jazuli menambahkan.

Begitu pula sebaliknya, kata Jazuli, jika kebijakan-kebijakan pemerintah tidak sesuai dengan harapan rakyat, PKS mengambil peran oposisi yang memberikan masukan atau kritikan yang konstruktif.

“Bukan karena kebencian, bukan karena kemarahan, tapi lebih kepada karena cinta terhadap bangsa, cinta kepada pemerintahan, agar bangsa ini sesuai dengan cita-cita pendirinya, cita-cita proklamator,“ tutur Jazuli yang juga sebagai Aleg Komisi I itu.

Selain itu, Jazuli juga berharap bangsa dan negara Indonesia bisa lebih maju, dengan sumber daya manusia yang kompetitif dengan bangsa-bangsa yang lain yang ada di dunia ini.

“Kami dari Fraksi PKS itu berharap Indonesia ini benar-benar merdeka, bukan sekedar ceremony. Merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan, merdeka dari ketidakadilan,” tutup Jazuli.