Kiai NU, Banser dan Laskar Sabilillah Banyumas: Pecat Habib Luthfi dari Rais Aam Jatman!

Ulama kharismatik yang juga anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres) Habib Luthfi harus diberhentikan dari Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman)

“Ditemukan sejarah penyimpangan berdirinya NU oleh Habib Luthfi Pekalongan. Segera berhentikan Habib Luthfi sebagai Rais Aam Jatman,” kata Banser dan Laskar Sabilillah Banyumas dalam video yang beredar.

Kiai NU Banser dan Laskar Sabilillah Banyumas meminta habaib yang ada di struktural dari PBNU sampai ranting diberhentikan agar ikut campur mengurusi NU.

“Mendesak kepada para sesepuh di PBNU untuk membentuk tim khusus dalam menyelesaikan polemik ini yang terdiri dari kiai-kiai NU yang tidak berpihak kepada para habaib,” tegasnya.

“Kami mendesak negara hadir dan tidak membiarkan polemik ini berkepanjangan demi marwah bangsa yang sejarahnya banyak diacak-acak oleh para habaib penyelesaian ini juga penting untuk menghindarkan konflik antar sesama anak bangsa di tanah air,” paparnya.

Kiai NU, Banser dan Laskar Sabilillah Banyumas mengutuk keras pelaku dan dalang pengeroyokan yang menimpa Banser dan Kiai NU di Karawang Jawa Barat.

“Kami meminta polisi di Polres Karawang dan Polda Jawa Barat segera menangkap para pelaku dan dalang di balik aksi anarkisme tersebut sudah 4 hari tragedi yang memilukan Itu polisi belum mampu menangkap pelakunya,” paparnya.

Mereka meminta Mabes Polri untuk mengambil alih kasus tersebut dan memecat Kapolres Karawang dan Kapolda Jawa Barat jika terbukti ditemukan Polisi Jawa Barat melindungi para pelakunya. “Kami meminta polisi memeriksa Rizieq Syihab atas provokasinya yang patut diduga sebagai penyebab aksi brutal di Karawang, Gresik dan juga Tangerang,” pungkasnya.