Anggota DPRD Jakarta Terpilih 2024-2029 Fraksi Gerindra Silaturahmi Kebangsaan dengan HRS

Anggota DPRD Jakarta terpilih 2024-2029 Fraksi Gerindra Ali Lubis mengadakan silaturahmi kebangsaan dengan Habib Rizieq Syihab (HRS).

“Silaturahmi kebangsaan dengan HRS. Kebetulan HRS bersilaturahmi dengan Bang Dasco, Bang Habiburokhman,” kata Ali Lubis kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (4/8/2024).

Menurut Ali, pertemuan dengan HRS membahas masalah keumatan. “Tidak ada pembahasan tentang politik. Berbicara dengan HRS tentang umat Islam dan kebangsaan,” tegas Ali.

Ali mengungkapkan, HRS sangat terbuka berdialog dengan siapapun untuk masalah kebangsaan. “HRS menekankan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bertemu dengan Habib Rizieq Shihab. Pertemuan itu digelar tadi malam. Bahas apa?

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Dasco seperti dilihat Minggu (4/8/2024), Dasco mengunggah dua foto kebersamaan dengan Habib Rizieq. Nampak mendampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Habiburokhman.

Dalam foto pertama, Habib Rizieq diapit Dasco dan Habiburokhman. Lalu dalam foto kedua, Nampak Habib Rizieq menggenggam tangan Dasco.

Dihubungi terpisah, Dasco mengatakan pertemuan dengan Habib Rizieq merupakan silaturahmi kebangsaaan. Hal itu, katanya, untuk membangun Indonesia Maju.

“Silaturahmi kebangsaan merajut silaturahmi, memandang ke depan, dalam kebersamaan, membangun Indonesia Maju,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Habiburokhman menyebut dalam pertemuan itu tidak membahas politik. Dia menyebut pertemuan itu membicarakan terkait kemaslahatan umat.

“Semalam tidak bicara politik, tapi bicara soal kemaslahatan umat,” kata Habiburokhman.

Habiburokhman lalu mendoakan Habib Rizieq sehat selalu. “Kita doakan beliau sehat terus, murah rezeki, barokah,” ujarnya.