Yudi R Darajat-Putri Karlina Diusung dan Didukung Gerindra, PKB dan NasDem di Pilkada Garut

Yudi R Darajat-Putri Karlina diusung dan didukung Gerindra, PKB dan NasDem di Pilkada Kabupaten Garut 2024. Pasangan ini memiliki potensi menang di Pilkada Garut 2024.

Pemilu legislatif di Kabupaten Garut Gerindra mendapatkan 7 kursi, PKB 8 kursi dan NasDem 3 kursi. Berdasarkan Pasal 40 ayat 1 UU Pilkada Pasangan Yudi R Darajat-Putri Karlina sudah memenuhi syarat maju di Pilkada Garut.

Berdasarkan Pasal 40 ayat (1) UU Pilkada menyebutkan, “Partai Politik atau gabungan Partai Politik dapat mendaftarkan pasangan calon jika telah memenuhi persyaratan perolehan paling sedikit 20% dari jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau 25% dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di daerah yang bersangkutan.”

Berdasarkan Pasal 40 ayat (1) UU Pilkada, pasangan ini sudah mencapai 27,8 persen sehingga bisa maju di Pilkada Garut 2024.

Selain mewakil kalangan milenial atau kalangan muda, meski masih berusia muda, Yudi R Darajat yang kini menanti rekomendasi dari DPP Partai Gerindra, bukanlah pria muda biasa, ia merupakan sosok pengusaha cukup sukses di Kabupaten Garut.

Yudi R Darajat sendiri telah menegaskan, ia akan ikut bekontestasi di Pilkada Garut 2024 untuk satu tiket calon bupati saja.

“Ya, jika saya memang mendapatkan restu dari DPP (Gerinda), saya hanya pilih jabatan Bupati saja. Untuk itu saya mengikuti menjalani proses politik satu saja di Partai Gerindra,” kata Yudi R Darajat, saat diwawancarai sejumlah awak media baru-baru ini.