Hatta Taliwang: Lalu Muhammad Iqbal Masih Kurang Populer di Rakyat Bawah NTB

Lalu Muhammad Iqbal masih kurang populer di rakyat bawah Nusa Tenggara Barat (NTB). Elektabilitas Iqbal juga masih rendah.

“Iqbal adalah pejabat Kemlu yang masih belum populer di rakyat bawah.Tetapi semua itu tergantung besar dana yang dimiliki juga. Karena rakyat ini mata duitan,” kata tokoh NTB di Jakarta Hatta Taliwang kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (29/7/2024).

Kata Hatta, pasangan mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan H Suhaili Fadhil Thohir sangat populer dan elektabilitasnya tinggi. “Cukup berat Iqbal menghadapi pasangan ini,” tegasnya.

Pasangan Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri merupakan perpaduan dari Lombok dan Bima. “Dia memilih pasangan yang pas. Kombinasi Lombok (Sasak) dengan Bima (Mbojo). Iqbal Lombok dan Pasangannya Bima,” ungkap Hatta.

Hatta mengungkapkan, pasangan Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri bisa menang di Bima. “Kalau pasangannya Inshaallah unggul di Bima. Tinggal Iqbal menjadi tanda tanya unggul tidak di Lombok,” paparnya.

“Karena tokoh Lombok banyak saingannya, antara lain adiknya TGB kalau lolos partai pendukungnya, juga H Suhaili ex Ketua DPRD NTB dan bupati Lombok Tengah. Juga bersaing dengan mantan Sekda NTB yang sempat jadi Pj Gubernur NTB,” pungkasnya.