Soal Ilmu Nasab, Forum Pembela Trah Walisongo: KH Imaduddin Lebih Alim daripada Syaikh Ali Jum’ah Mesir

Keimuwan soal nasab KH Imaduddin Utsman Albantani lebih alim daripada Syaikh Ali Jum’ah dari Mesir. KH Imaduddin lebih teliti dalam membongkar ketidaktersambungan nasab Ba’alawi dengan Rasulullah.

“Ulama Nusantara KH Imaduddin Utsman lebih alim dalam ilmu nasab dibanding Syaikh Ali Jum’ah,” kata Forum Pembela Walisongo KRT Mangun Wiharjo Kusumo dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasonal.com, Rabu (24/7/2024).

Menurut Mangun Wiharjo, KH Imaduddin menunjukkan sebagai ulama Nusantara yang berani berdialog dan berdebat dengan ulama-ulama dunia. “KH Imaduddin mewarisi Syaikh Nawawi al-Bantani sebagai ulama Nusantara yang mendunia,” tegas Mangun Wiharjo.

Kata Mangun Wiharjo, umat Islam Nusantara wajib mendukung tesis KH Imaduddin yang membatalkan nasab Ba’alawi. “Kajian KH Imaduddin sudah terbukti ilmiah dan tidak terbantahkan,” tegasnya.

Selain itu, ia meminta Rabithah Alawiyah untuk membubarkan diri setelah adanya penemuan ilmiah dari KH Imaduddin Utsman. “Kami mendesak pemerintah untuk membubarkan ormas Rabithah Alawiyah,” pungkasnya.