Aktivis 98 TKN Prabowo-Gibran: Banten Maju Bersama Andra Soni

Keinginan akan lahirnya perubahan di Banten makin menemukan momentumnya. Hingga saat ini tercatat sudah 7 partai politik yang menyatakan dukungan kepada Andra Soni maju sebagai calon gubernur Banten. Ketujuh partai politik itu yakni Gerindra, NasDem, PKS, PAN, PPP, PSI dan Partai Demokrat.

Kesimpulan itu mengemuka dari bincang politik kaum pergerakan sebagaimana dibeberkan oleh pentolan aktivis reformasi 1998 Sulaiman Haikal. Hadir dalam pra konsolidasi ini Tommy RD tokoh 98 dari Trisakti, Joe Marbun Ketum Cakra 08, dan Fabian yang juga merupakan pengusaha nasional. Pertemuan berlangsung di salah satu resto di bilangan Tangsel.

Menurutnya, para aktivis 98 yang berdomisili di Banten selama ini merasakan desakan yang sama akan pentingnya lahirnya demokrasi hakiki di tanah Banten dan ikhtiar kemajuan Banten dari segi sumber daya manusia dan infrastruktur agar bisa mengimbangi agenda pemerintahan baru Prabowo Gibran yang akan dilantik Oktober nanti.

Sulaiman Haikal ditugaskan sebagai Kordinator Korwil Banten Team G (Golf) dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Haikal meyakini jika berbagai program kemajuan yang dicanangkan presiden terpilih Prabowo Subianto akan lebih mulus berjalan di Banten jika gubernurnya dipegang oleh Andra Soni.

Menurutnya, selama ini Andra Soni telah menunjukkan kinerja yang baik sebagai Ketua DPRD Banten dan loyal sebagai kader Prabowo di Gerindra. Ia pun telah menjelma menjadi seorang politisi alternatif dan wajah baru yang bisa menjadi tumpuan harapan bagi penyegaran politik di Banten.

Senada dengan hal tersebut, Banten perlu perubahan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat, maka Andra Soni lah jawabannya. Tegas Tommy RD aktivis 98 dari Trisakti yang malang melintang dalam berbagai pesta demokrasi di Banten.

Ditambahkan oleh Fabian, Banten butuh pemimpin yang punya terobosan mengangkat dunia usaha asli daerah ke kancah nasional dan internasional.

“Menurut kami Sdr Andra Soni akan mampu mewujudkan hal itu,” ujar Fabian Cornelis wirausahawan Banten.

Menurut Fabian, rekan-rekan yang hadir ini merupakan sesama kolega di Tim Golf TKN Prabowo Gibran. Kami sering rapat bersama hingga larut malam. Kebetulan kami semua berdomisili di Banten.

Joe Marbun (Warga Ciledug, wirausaha depot air dan warung kopi, Aktivis, Ketum Cakra Satya 08) mengatakan, Anadra Soni merupakan calon yang layak memimpin Banten, karena keunggulannya setidaknya memiliki pengalaman yang menarik dan lengkap baik sebagai warga Banten maupun pejabat di pemerintahan daerah Banten.

Sebagai warga, beliau berasal dari keluarga biasa secara ekonomi, bahkan kekurangan. Namun keadaan tidak menyurutkan beliau untuk berjuang dari ketiadaan menjadi seorang pengusaha yang mampu menghidupi mempekerjakan dan menghidupi banyak keluarga.

Demikian pula pengalaman Andra Soni di Pemerintahan Daerah sebagai anggota DPRD Prov Banten dan yang kemudian menghantarkannya sebagai Ketua DPRD Provinsi Banten, tentu tidak terlepas dari kemampuannya memimpin serta kedekatannya dengan masyarakat Banten.

Harapannya dengan komitmen dan pengalaman yang mumpuni tersebut dapat membahwa Banten ke arah kemajuan sebagaimana slogannya Banten Maju.