Golkar Ajukan Kaesang-Jusuf Hamka di Pilgub Jakarta 2024

Partai Golkar mengajukan Kaesang Pangarep-Jusuf Hamka di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Jusuf Hamka mempunyai pengalaman dalam pembangunan infratruktur.

“Pada saatnya nanti, jika Mas Kaesang memutuskan maju di Jakarta, saya menyiapkan kader Partai Golkar yang memiliki pengalaman luas di bidang infrastruktur, yaitu Babah Alun (Jusuf Hamka),” ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (11/7/2024).

Airlangga Hartarto menegaskan Partai Golkar akan memberikan dukungan penuh apabila Kaesang Pangarep memutuskan untuk terlibat dalam pertarungan politik pada November mendatang.

“Partai Golkar mendukung sepenuhnya jika kesempatan tersebut muncul dan Mas Kaesang bersedia untuk maju,” ungkapnya.

Namun, khusus untuk Pilgub Jakarta, Airlangga Hartarto merekomendasikan Jusuf Hamka sebagai pasangan Kaesang Pangarep. Dia menjelaskan, alasan di balik pilihan tersebut adalah karena Partai Golkar melihat infrastruktur sebagai tantangan terbesar di Jakarta.

“Jakarta menghadapi tantangan besar, sebagai salah satu kota dengan penduduk lebih dari 10 juta jiwa, kita harus mampu bersaing dengan kota-kota besar seperti Bangkok, Thailand,” jelasnya.

Meskipun demikian, Airlangga Hartarto mengakui bahwa masih ada waktu cukup untuk partainya mempertimbangkan calon kepala daerah yang akan diusung. Hal ini mengingat batas akhir pendaftaran untuk Pilkada 2024 masih dua bulan lagi.

“Kami baru saja berdiskusi dan kami menyimpulkan bahwa masih ada waktu dua bulan untuk memutuskan,” ujarnya.

Ketua Umum Golkar tersebut menegaskan bahwa partainya tidak akan terburu-buru dalam menentukan calon untuk Pilkada 2024.

Airlangga Hartarto menekankan pentingnya koordinasi dengan partai politik lain, terutama dalam kerangka Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kami memiliki waktu yang cukup, tidak perlu terburu-buru. Kami akan mengandalkan data survei dan berdiskusi dengan anggota Koalisi Indonesia Maju,” tandasnya.