KONI DKI: Target Juara Umum Terkendala Anggaran

Jakarta – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta mendapat tugas berat, juara umum PON XXI Aceh – Medan.

Di sisi lain, guna mencapat target yang diperintahkan Pemprov DKI Jakarta tidak dibarengi anggaran yang memadai.

“Kita terakhir menjadi juara umum pada PON Riau. Pada PON di Papua, DKI berada posisi kedua. Untuk PON XXI ini kita ditargetkan untuk meraih juara umum,” ungkap Ketua Kontingen PON DKI Fatchul Annas, saat mengadakan silaturahmi dengan para aktivis Jakarta guna mensosialisasikan dan dukungan bagi Tim PON DKI Jakarta, Rabu (3/7/2024), di Gedung KONI DKI, Jakarta Pusat.

Kontigen DKI Jakarta, lanjut Fatchul Annas, akan mengikuti 1.043 pertandingan dari 1.045 pertandingan yang digelar dalam PON XXI Aceh – Sumut. Para atlet dikirim merupakan atlet yang berada pada posisi 1 – 4 setiap cabang olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan Wakil Ketua Umum KONI DKI ini, perihal anggaran yang dibutuhkan guna meraih target belum memadai.

Menanggapi hal tersebut, aktivis senior Amir Hamzah mengatakan, untuk penambahan anggaran menemui kendali karen hingga Bulan Juli ini beluum ada pembahasan perubahan APBD TA 2024.

“Walaupun begitu kita akan mendukung upaya KONI DKI untuk mendapat tambahan anggaran dari Pemprov DKI Jakarta guna meraih target yang ditetapkan,” kata Amir.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Sugiyanto lebih dikenal dengan panggilan SGY, Gea Hermansyah, Viktor Napitupulu, Evan Purwanto, Ucok atau Syafti Hidayat, Toba, Agung Nugroho dan Rahmatulloh. *man