Kajian Politik Merah Putih: Rezim Jokowi Membuat Indonesia Kacau dan Gelap

Rezim Joko Widodo (Jokowi) telah merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Rezim ini telah membela kepentingan China di Indonesia.

“Indonesia makin kacau dan gelap gulita di bawah Rezim Jokowi,” kata Koordinator Kajian Politik Merah Putih Sutoyo Abadi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (4/7/2024).

Di bawah Rezim Jokowi, kata Sutoyo, semua kehidupan berbangsa dan bernegara makin rusak. Berbagai undang-undang dan aturan lebih berpihak kepada pemilik modal dan merugikan masyarakat Indonesia.

“Keadaan terus berkembang sedemikian liar multi-aspek, multi-bentuk dan multi-kompleks sehingga sistem kekuasaan di Indonesia berada di luar jangkauan ilmu atau teori politik yang pernah digagas oleh para pemikir terkemuka di planet bumi ini,” ungkapnya.

Menurut Sutoyo, Indonesia makin amburadul atas ambisi Jokowi melanggengkan kekuasaannya melalui anak dan menantunya. “Dinasti Jokowi makin menancapkan kukunya di Indonesia dengan menabrak berbagai aturan yang ada,” pungkasnya.