Koalisi Indonesia Maju Usung dan Dukung Lalu Muhammad Iqbal di Pilgub NTB?

Saat ini beredar kabar Koalisi Indonesia Maju terdiri Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra, Demokrat, PBB mengusung dan mendukung Lalu Muhammad Iqbal di Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

“Tunggu waktu yang tepat untuk kita sampaikan ke publik (Parpol pengusung, red),” kata bakal calon Gubernur NTB Lalu Muhammad Iqbal beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Lalu Iqbal sudah memperoleh surat tugas rekomendasi dari PAN dan Partai Demokrat, dengan total kursi dari dua Parpol itu sebanyak 10 kursi. Artinya, masih kurang tiga kursi lagi untuk memenuhi persyaratan maju Pilkada NTB.

Baca juga:  Lalu Muhammad Iqbal, Alumni UMY dan Eks Dubes di Turki Kuda Hitam di Pilkada NTB 2024

Kendati demikian, Lalu Iqbal belum mau membeberkan koalisi Parpol dimaksud, yang telah bergabung untuk mendukung dan mengusung di kontestasi di Pilgub NTB. “Parpol mana saja yang bergabung, belum saatnya kita buka,” ujarnya.

ekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Nauvar Furqoni Farinduan mengatakan Partai Gerindra sejauh ini belum memutuskan siapa kandidat yang akan didukung dan diusung pada kontestasi Pilgub NTB. Apakah Ketua DPD Partai Gerindra NTB, Lalu Pathul Bahri, atau Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal.

“Krena kami ini partai komando, kami memastikan akan siap, serta patuh dan tunduk dengan apapun keputusan DPP Partai Gerindra. Termasuk arah dukungan di Pilgub NTB antara Lalu Pathul Bahri atau Lalu Muhammad Iqbal,” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB.

Baca juga:  Lalu Muhammad Iqbal, Alumni UMY dan Eks Dubes di Turki Kuda Hitam di Pilkada NTB 2024

Dia mengakui sedari awal di internal DPD Partai Gerindra NTB mendorong kader, yakni Ketua DPD Gerindara NTB, Lalu Pathul Bahri untuk maju sebagai bakal calon gubernur. Namun semua kembali lagi, karena kewenangan siapa yang akan diajukan sebagai calon gubernur ada pada keputusan DPP Partai Gerindra.