Aktivis Jakarta: NasDem, PKB dan PAN Beri Sinyal Dukung Kaesang

Partai NasDem, PKB dan PAN memberi sinyal akan memberikan dukungan terhadap putra bungsu Presiiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

“NasDem sudah beri sinyal dukung Kaesang di Pilgub Jakarta. Kaesang oleh Ketua DPW Partai NasDem Jakarta Wibi Andrino disebut rajin shalat Jumat. Begitu pula PKB Jakarta menginginkan Kaesang juga,” papar aktivis Jakarta Jay Abdullah kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (27/6/2024).

Menurut Jay, partai politik sangat realistis ingin menang di Pilgub Jakarta dengan menggandeng Kaesang. “Kaesang itu diperebutkan banyak partai politik. Kaesang bisa jadi calon gubernur atau calon wakil gubernur,” tegasnya.

Jay mengatakan, Kaesang melalui mekanisme demokrasi untuk meraih jabatan Gubernur Jakarta atau Wakil Gubernur Jakarta. “Kaesang tidak ditunjuk oleh Presiden Jokowi tetapi melalui mekanisme demokrasi dan tergantung rakyatnya. Ini menunjukkan Kaesang bukan nepotisme,” ungkap Jay.

Kata Jay, Jakarta perlu Kaesang agar bisa menata dan memberdayakan warganya dalam bidang ekonomi. “Kaesang sudah berpengalaman memimpin berbagai Perusahaan dan sangat tepat diterapkan saat menjadi pemimpin Jakarta,” pungkasnya.