Relawan Pragib Lamongan: Kaesang Layak Jadi Gubernur Jakarta

Kaesang Pangarep mempunyai kemampuan menjadi Gubernur Jakarta. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membenahi Jakarta secara baik.

“Saya lihat respon masyarakat Jakarta kepada Mas Kaesang sangat baik. Mas Kaesang layak menjadi Gubernur Jakarta,” kata Relawan Pragib Lamongan Rinto Junaidi kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (5/6/2024).

Menurut Rinto, Jakarta butuh sosok pemimpin muda yang mempunyai wawasan yang sangat luas. “Pemikiran Mas Kaesang itu out of the box sehingga bisa membangun Jakarta lebih bagus dan manusiawi,” tegasnya.

Baca juga:  Asyik, Jokowi & Pangeran Kaesang akan Saksikan Konser Girlband Seksi SNSD

Kata Rinto, partai politik besar tidak akan rugi mengusung Kaesang menjadi calon Gubernur Jakarta. “Berdasarkan survei popularitas dan elektabilitas Kaesang meningkat terus,” ungkapnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) mempertimbangkan kader PDIP Rano Karno dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk diusung di pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

“Kalau untuk eksternal kita melihat Mas Kaesang juga memungkinkan kita arahkan, jadi siapa gubernur dan wakil gubernurnya. Lalu kedua ini menarik juga kalau misalnya Rano Karno kita lirik untuk ke Jakarta,” kata Ketua DPW PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6).

Baca juga:  Dinilai Membingungkan, Kaesang Serang Ganjar

Kaesang Pangarep menjawab kabar dirinya yang digadang-gadang maju di Pilkada Jakarta 2024. Perihal kabar itu, Kaesang mengaku akan memberikan kejutan pada Agustus.

“Kalau ditanya saya maju atau tidak (Gubernur Jakarta) tunggu kejutannya di bulan Agustus,” kata Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (4/6/2024).