Pernah Diungkapkan Jokowi, Muslim Arbi: Publik tak Percaya Janji Ganjar Perkuat KPK

Publik tidak percaya Ganjar Pranowo akan memperkuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi juga pernah mengungkapkan akan memperkuat KPK namun faktanya mantan Wali Kota Solo itu memperlemah lembaga anti-rasuah.

“Ganjar mengungkapkan akan memperkuat KPK saat tampil di UGM. Publik tak akan percaya omongan Ganjar buktinya rekannya satu partai Jokowi juga pernah mengungkapkan seperti itu tapi faktanya memperlemah,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (20/9/2023).

Menurut Muslim, Ganjar masih sebagai petugas partai tentunya akan dikendalikan Ketua Umum PDIP. “Ganjar tidak bisa berkutik ketika PDIP tidak ingin memperkuat KPK,” jelas Muslim.

Baca juga:  Minta Aparat Penegak Hukum tak Tindaklanjuti Temuan BPK, Korupsi Jokowi Makin Aman

Muslim mengatakan, KPK hanya menjadi macam ompong ketika Ganjar menjadi presiden. “KPK bisa menjadi alat politik untuk menekan lawan politik seperti saat ini,” ungkap Muslim.

Janji Ganjar menguatkan KPK, kata Muslim tidak akan terwujud karena akan ditentang PDIP. “Pelemahan KPK saat ini tidak lepas dari PDIP dan koalisi partai pemerintah,” pungkasnya.

Baca juga:  Indikasi Kuat PDIP tak Usung Ganjar di Pilpres 2024