Semua Pejabat Kumpul di Formula E Jakarta, Ganjar tak Terlihat Sama Sekali

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak terlihat sama sekali di ajang Formula E Jakarta. Padahal para pejabat negara mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPR Puan Maharani, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, para Ketua Umum Partai Politik, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di acara ini, Sabtu (4/6/2022).

Saat MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) Ganjar datang dan dikerubuti para pendukungnya termasuk teriakan presiden.

Nama Ganjar ramai dibicarakan setelah mendapat kritikan keras dari politikus PDIP Trimedya Panjaitan yang dianggap tidak mempunyai prestasi selama memimpin Jawa Tengah.

Ganjar disebut-sebut akan maju menjadi calon presiden dan sudah membentuk berbagai relawan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, pengguna mobil listrik di Indonesia semakin banyak, seiring dengan keinginan pemerintah dalam membangun ekosistem baterai listrik.

Hal tersebut disampaikan Jokowi usai melaksanakan pemberian trophy kepada pemenang atau juara pertama balap mobil listrik Formula E di sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

“Ya Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang banyak nanti ke pemakai mobil listrik,” ujar Jokowi.

Ia menyebutkan, dengan semakin digemarinya tontonan balap mobil listrik akan membawa dampak positif bagi bangsa Indonesia.

“Ini bagus untuk negara kita karena kita ingin membangun ekosistem baterai listrik mulai dari nikel raw material, smelter, industri lithium baterai kemudian mobil listriknya,” tutur Jokowi.